Jumat, 26 Agustus 2011

Idul Fitri,,ini dia MomentnYa

    Sebulan kita telah menjalankan ibadah puasa, kini waktunya kita dipenghujung bulan puasa, menuju hari raya idul fitri, hari kemenangan, bagi saya ibadah yang saya lakukan masih sangat kurang, tapi apa boleh buat kita manusia biasa hanya bisa berbuat, terkadang yang kita perbuat itu sudah cukup tapi bagi Allah SWT tidak ada apa - apanya, wallahu a'lam,kita serahkan semua kepada - Nya.Lepas dari itu aktivitas yang sudah menjadi rutinitas yaitu meyambut atau mempersiapkan segala kebutuhan di hari Lebaran,nah,,biasanya nih ibu - ibu atau anak remaja


putri yang paling sibuk,,ngurusin semua, mulai membuat kue,makanan,pakaian,dsb.
Sampe - sampe  lupa waktu sholat,,,yah,,gitulah realita di rumahku,,,klw mereka pada sibuk ngurus makanan saya cuman sibuk mikirin rumah siapa yah,,yang saya kunjungi untuk sillaturrahim,,??? bagi saya idul fitri itu????moment yang sangat tepat untuk mempererat hubungan sillaturrahim antar keluarga yang jauh,teman SD,SMP,dan SMA,bahkan semua orang,, kenapa?? karena islam mengajarkan kita untuk memperat sillaturrahim agar kita diberi umur yang panjang, jadi teman2 yang mau diberi umur yang panjang jangan sama sekali memutuskan tali sillaturrahim antar sesama, dan knap sy memilih moment lebaran sebagai moment untuk memperat sillaturrahim ? sebenarnya hanya sebuah formalitas saja, sebenarnya tiap menit, tiap hari kita harus  mempererat yang namanya hubungan sillaturrahim,mgkin karena bagi diri saya keluarga saya banyak yang memiliki kesibukan, saya juga sedang menuntut ilmu jauh dari mereka, dan terlebih bagi semua teman2 sekolah dahulu, jadi  idul fitri ini dapat dijadikan moment yg tepat untuk bertemu dan bersillaturrahim,



 iya,,ini  terbukti,,orang tua saya sering mengajak saya dan kedua adik saya sering berkunjung ke rumah keluarga yang bagi saya sudah tdak begitu mengenalnya lagi, mungkin karena usia saya dulu masih kecil masih belum mngingat apa - apa.Tapi saya suka tradisi ini,bahkan kakek saya dulu memiliki dua istri, istri yang pertama adalah nenek saya, jadi ringkas cerita ibu saya memiliki saudara tiri, dan berbeda agama tapi kami tetap mempererat sillaturrahim, kami sering mengundang mereka di acara2 keluarga begitupu mereka.

Jadi itulah tradisi keluarga kami tradisi silaturrahim, yang merupakan kewajiban kita semua untuk tidak memutuskan tali persaudaraan antar sesama manusia, semoga kiranya dapat dijadikan sedikit cerminan untuk kita semua,,

    Met Aidil Fitri,,
    Taqabbalallahu minnaa wa minkum, minal aidin wal faizdin
    mohon maaf lahir dan bathin,,
    semoga Allah swt mengembalikan kita semua dalam keadaan fitrah,,

1 komentar:

  1. Happy idul fitri juga ya kawan.....
    semoga puasa kita berkah....^_^
    salam buat keluarga yah....
    oiya....kalo berkenan...silahkan kunjungi lapak saya.....hehehehee

    BalasHapus